Thursday, April 25, 2013

nail art addict...

nail art atau seni menghias kuku udah jadi bagian dari kesehari-harian saya....


kalau jalan'' ke mall, yg pertama saya cari pasti adalah kuteks, aceton dan sticker untuk kuku. nail art bisa dibilang adalah salah satu hobi saya yang ga bisa ditunda untuk diakukan, hampir setiap minggu saya berganti warna kuku atau pun corak kuteks dan sticker kuku. 

saya senang menghiasi kuku saya, daripada menghabiskan waktu berjam'' di salon untuk manicure, pedicure dan nail art, saya lebih senang merawat dan menghias kuku saya di rumah, karena selain menghemat biaya, waktu nya juga tidak terbatas, saya bisa mengerjakan nail art sambil baca buku, dengerin musik, ataupun nonton, pokonya santai deh... 

oh ya warna kuteks favorite saya adalah passion red n black, gatau kenapa kalau pake warna'' itu rasanya pede aja... kalau sticker kuku, saya suka corak bunga dengan suasana vintage...


PERLENGKAPAN NAIL ART

1. NAIL POLISH - Pilih warna dasar seperti kuteks bening, black, dan dark red. Karena warna seperti ini pasti akan sering dipakai. 



2. BASE COAT / TOP COAT / REMOVER - gunakan base coat sebelum pemakaian kuteks. Base coat berfungsi melindungi permukaan kuku agar tidak rapuh. Pada bagian akhir lapisi dengan top coat, agar hasil nail polish lebih tahan lama dan tidak cepat mengelupas dan sediakanlah selalu remover kuteks (aceton) di rumah



3. NAIL FILE & TOOLS - gunting kuku, selain itu kikir kuku juga peralatan yang wajib dimiliki. Biasakan untuk mengikir permukaan kuku setelah menggunting kuku.



4. NAIL ART TIME - nail art membutuhkan skill dan kesabaran untuk menghasilkan sebuah karya nail art yang memuaskan.




 5. QUICK FIX - Nail polish udah pada retak dan kusam? Padahal ada party mendadak, kamu bisa pake nail polish glitter atau shatter untuk memoles kuteks lama. Langsung tumpuk glitter polish ke permukaan kuku. Apabila memakai shatter, pilih shatter berwarna contrast dari warna dasar.



this is sachan, murid saya sekaligus teman hunting kuteks dan pernak-perniknya...
a work of art is the unique result of a unique temperament - oscar wilde

do u like nail art?... i'm truly madly deeply with nail art... :)

No comments:

Post a Comment